Thursday, December 14, 2006

KEBRUNTUNGAN dalam KEBRUNTUNGAN

Pernah nggak sih qt ngeluh ato menggerutu kalo qt tuh orang yg paling apes sedunia? Ngrasa nggak beruntung? Pokokna sial kuadrat pangkat sejuta !

Heuheuheuu.. pasti deh pernah (ato seriiing hayooo...???) O'oo.... aq sendiri juga pernah gitu koq, my dear... ^,^

Inget critaku di artikel lain blog ini, hari dimana aq dikejar2 copet & dihari itu juga ternyata kuliyah yg kuduna ngumpulin tugas ditangguhin? Ending critanya, seminggu kmudian aq dapet nilai A+ coz di'jeda' waktu itu aq berkesempatan buat nge-perfect-in tugas tadi (meski ditebus WAKTU, nge-print2 dgn tinta warna-warni... kertas khusus buat ngeprint warna.. hikss.. Duit 'mahasiswa' gitu loh... ;'@ )

^_^ happy ending! (tapi aq tetep ga bakalan ngucapin : "Makasih banyak, ya!" buat para copet itu!)

" ...Beruntung dalam sebuah keberuntungan... Waktu dengan kebijaksanaannya... "


^_^

Mirip dgn kisah tadi, tapi sedikit beda.
Siang menjelang sore itu, aq jalan2 dgn ponakanku (kata orang2, qt sering dibilang kakak adek, malah dibilang kembar.. ghubrakkk!) di sebuah mini market deket rumah. Iseng2 qt ber2 masuk di konter sepatu. Beneran ketika itu I need (not want!) sepatu yg rada nyante. & kebetulan aq bukan tipe makhluk yg 'Brand minded'... so.. cuek2 aja ma merk2 septu di hadapanku.

Wuihhhhh...! Mataku tiba2 melihat 'makhluk' cantik yg sporty itu! Aq nggak berkedip! Asli! Dandanan-penampilannya bener2 simpel, keren, asyik, nggak murahan, bener2 deh punya kepribadian! Balutan warna kulit coklatnya itu .. umm... ! Ponakanku pun menggumankan hal yg sama juga ketika melihatnya.

Youp! sepatu sporty coklat dgn tali warna putih itu, nangkring di rak dgn cahaya keanggunan yg menakjubkan. 'Kombinasi' yg indah! (Santaii..santaiii... ga da sinar dari arah atas ke bawah yg menyoroti itu spatu mak " Tringgg...." kayak di pilem2 koq ! ;p )

Uaaaaahhhh!!! Benar2 tergoda buat memilikinya! Pengen bangetti ngebeli! Mana hargapun kejangkau banget! Murahhh bowk! Jarang2 da barang bagus & murah kayak gini.

Tapi.. duhh..dilema niyhh... bulan ini dah keluar duit banyak, benerin motor... ganti ban luar... keperluan bulanan.... duit dipinjem2 & blom 'cair2'.. (whuikikikk..! ^@^ ), blah..blahh... bluahhh... Hikkkss! Pokokmen nasib yg bener2 mengenaskan di tanggal muda...

Ponakanku menyemangati aq buat bli itu sepatu (bener2 ga bisa dibeda'in siapa yg mo bli & mana yg kagak ^,^ ) .. .Tapi.. ummm... enggak deh.... (kaget ya?). Aq punya pemikiran lain. Saat, aq meletakkan kembali itu sepasang sepatu di rak (padahal dah dicobain dgn segenap jiwa raga.. hikss..), kubilang sama ponakanku :
" De', saat ini aq ga beli.. Ada prioritas yg bener2 prioritas sih.. (nyengir sedih). Tapi, besok.. Inget2 ya, kalo ini spatu emang buat aq, dia pasti masih disini, & insya 4JJ1 tak beli (beneran senyum). Kalo' nggak.. hikss.. ya dadah! Tapi besok pasti dpt ganti yg lebih baik koq!"

Qt be2 senyum. Ponakan cantikku itu paham apa maksudku (smart girl!)

3 bln kemudian dari kejadian itu, sepulang dari kantor menuju rumah, aq niat buat balik ke mini market tadi. Sendiri. Sama2 sperti 90 hari yll.. --tanggal muda-- tapi di hari itu aq barusan dpt --alhamdulillah-- rejeki tambahan dr ke-2 orang mbakku coz nge-bantuin kerjaannya

Dan...
'Si cantik' itu masih tetap ada di sana, seperti si 'upik abu' Cinderella macho (kan spatunya sporty.. inget?!). Bedebu dikit memang.. tapi, it doesn't matter! Aq tau inner beauty-nya koq ! Hehee..

Kemudian --setibanya dirumah-- Qtunjukkan spatu itu ke ponakanku. Dia tersenyum, takjub. Dan dia mengulangi kata2ku 3 bln yll..

Tarara...! Happy - Happy - Happy ending !!

Pernah juga kejadian, kalo' ga salah inget sekitar tahun 1987-an. AyahQ ketika itu mo pergi keluar kota. Pesen travel di tempat A, eh.. penuh. Pesen di tempat B, katanya baru aja travel yg dimaksud dah brangkat. Pesen di travel langganan,udah keduluan keboking orang, gara2nya 'hanya' beliau kalah cepet ga' nelpon 1 menit sblomya. Padahal ada DL & rapat penting. Akhirnya, AyahQ milih pergi dengan travel langganan ke tujuan yg dimaksud pada jam brangkat berikutnya.

Subhanallah! Ketika diperjalanan --di daerah sebelum Ambarrawa-- beliau menyaksikan travel langganan yg semula di pengenin beliau itu terguling masuk di sawah yg cukup curam & dalam! Keadaan mobil itupun cukup parahh!!

Jika 1 menit sebelumnya beliau jadi boking itu travel... Alhamdulillah... 4JJ1 masih melindung beliau & kami semua.

^_^

Jadi... kesimpulannya.... "Wheewwhh... !!"
Ngerti dumz apa kamsudnya... Youp!! " Itu !" -->terjemahin sendiri<--

"Bingkai di dalam bingkai" Di dunia jurnalistik, di koran2, pada sebuah artikel ato berita, kadang ada gambar (kecil) di dalam gambar... 'inzet' istilahnya kalo' ga salah (please, dikoreksi kalo' salah).. Seolah menerangkan kalo' ada tingkat penjelasan yg lebih dalam di satu 'ucapan' yg 'dilontarkan'. Qt kadangkala ngrasa kalo keberuntungan itu datang disaat itu juga --detik dimana kita ngrasa beruntung, seketika itu juga-- Tapi, dikali lain, qt bakal nyadari kalo qt itu beruntung setelah menjalani (proses) waktu.. ketika pikiran mulai mengendap.. emosi kembali tersusun rapi.. kadang itupun juga setelah qt dapat comparison-reason, yang... yahh.. kadang ga' "nampar & nggampar" sih.. hanya pembanding tadi menggamit qt di tempat yg begitu tepat ... ^_^

... Pernah merasakan hal seperti itu ?? Kalau masih saja nggak ingat.. Coba deh... tengok dikotak2 hati kamu.. pasti ada & pasti ketemu... Karena kotak2 berikut isinya yg begitu ajaib indahnya itu bukan untuk ditinggal disimpan...

Aq jadi inget, orang yg paling beruntung & bahagia itu adalah manusiya2 yg bisa menyadari kalo' dirinya itu beruntung + bersyukur.... & sebaliknya, makhluk2 yg ga pernah beruntung adalah jiwa2 penuh keberuntungan yang NGGAK PERNAH SADAR bahwa dirinya (memiliki) keberuntungan2 itu dalam hidupnya.

Fieewwhhh... Trus.... Ending-nyahh ????
Mari mBikin Happy ending yg ber-Ending Happy !!