Sunday, December 02, 2007

It's NOT Your Fault

....Beberapa lama setelah perkampungan 'pencuri' di hutan keramat 'Forest of Sherwood', diserang oleh tentara bayaran Sheriff of Nottingham....

Robin Hood (RH) :
" Semua ini salahku! "

Azeem, The Moor (AtM) :
" Bukan! Ini bukan salahmu! Jangan menyalahkan diri sendiri! "

RH :
" Ya! Jika aku tidak mementingkan diri sendiri.. pasti semua ini tak akan terjadi !! "

AtM :
" Ada kata bijak yang bilang bahwa manusia itu tidak pernah sempurna... tapi NIATLAH yang sempurna. "


_______________

taken from :
Robin Hood: Prince of Thieves - Wikipedia, the free encyclopedia




Thursday, November 15, 2007

Lagi - lagi si "Wangi Sabun!"

Weittsss !!!!
Bener2 nggak sangka bisa ketemu lagi ma si "Wangi sabun"!

Anak itu kini bertambah tinggi beberapa cm dari waktu pertama kali nggak sengaja aq ketemu dia.

Tapi... haiiiyyyy !
Kenapa sih lagi - lagi bertemu "dengan cara" hampir tertabrak ?!!!

Pelan aq mengendarai kuda besiku, dan kamu muncul tiba-tiba dengan berlari, menghambur dari arah tikungan dikananku, tanpa menoleh ke kiri kananmu.

Pede sekaliiiiyyyyyyyyyy!!

Dan lagi - lagi orang - orang disekelilingmu berteriak kepadamu untuk berhati - hati. Nggak cuma satu seperti dulu kali bertemu, tapi ini banyak orang yang meneriakimu dengan suara terdengar gugup & 'marah' ke kamu.

FiiuuuhhhhHH....

Pangeran kecil.... kamu masih nggak belajar juga yha ?
Ayolahh.... jangan bikin khawatir orang di sekelilingmu!
Jangan buat mereka meneriakimu!

Aq nggak pengen melukaimu, apalagi menabrakmu!
(Meski ga muna, aq rasanya pengen nimpukin-jitak or jewer kupingmu, "Tuingg.....!" gara-gara ituh, mauw??!!)

Hufff...

Kalau aq nggak menekan klakson....
Kalau mereka nggak meneriakimu untuk berhati - hati & minggir....
Apakah kamu akan menyingkir - menepi & berhenti... berhati-hati ?

Taw gak, nak... ?
Mereka 'teriak' bukan sebab 'marah', bukan karena 'kasar' kepadamu, tapi... Orang - orang itu begitu 'khawatir' terhadapmu....

Nah.. pangeran kecil... hati - hati yha....
key...

Awas kalo gak ati-ati lagi!
(Hehehee... malah ngancem!)

;p ;p ;p

The Water - Earth - Air & Fire

" Ntan, anak kecil tu senengnya maen aer yha... !" kata ibuku pada suatu pagi, begitu tiba2nya pulak.

Ghubrakz! Bengong aq menatap my Mommy di hadapanku yg lagi nyuci piring sambil senyum...

"Tuingg....."
Garuk-garuk... garukk k k... uk... ukk.... Ukkk... maksudnya pa'an nehh????
Gara2 bliyau liat akuw nyucikah di hari minggu nan mendung guelappp ituh? (Mo turun ujan lage... huweee... T_T )


Mom keknya tau dengan daftar pertanyaan yang "tercermin " dari mukakuw (walah!)

"Iyaa... ca
h cilik itu kan sukanya maen aer, ya tho?" kata Mommy lagi

Tah knapa akuw kok tertohok, yak?! (Mommy...! gw khan gak maen aer... nyuci Bundaaa... !! Meski emang mendung siy...Tapi Ini bukane kurang kerjaan Bundaaa.... tapi mow gemanah lagee??? Brangkat kerja pagiy2.. balik malam hare... ya jadi "beginilah..." Mosok di Londri?!)


Yah gimanah yha, abis, kadang Mom sukak lupa kalo gw dah tuwa, maklum... kakaknya si Bontot.. setuwa apapun pasti deh sla
lu diingetan beliyau gw still yg masih luthuw "chikuw2" (halahh!) :p

Balik yang tadi...


" Dimana2, anak kecil itu suka maen aer ya.., kek koe kecil dulu..., smuwa anaknya ibu tuh suka maen aer " mom ketawa geli.


(...ehee..... benerr khaaannnn.... :p )

"Termasuk putu2-nya (cucu2nya) ibuk kan geto semuwa", kataku mbil nyengir trus merasin baju dari kotak me
sin cuci, maksud ati sih mow aku pindahin ke tempat pemeras baju di sebelahnya.

"Iya... pokoke hal yang bahaya2 juga, pasti suka".
"Kayak Gunting ya, Mom?", kataku sambil ketawa.

"He'eh", Bunda ikutan ketawa.

Aq jadi keinget, ketika kecil sukak banget main gunting. Tah kenapa... ^,^ & Trus motong ndiri poni rambutku, "Krekkkkk!!! Kresss...!!!!!" & Krowak-lah ponikuw!
Huhahahahaaa !!!! XD XD Akhirnya, ketauan deh kalo mainan gunting, meski dah boong kayak apapun ma mas2, mbak2, nenek & juga mom.. teteuupppphhh ajah ngeyel ga maw ngakuw kalo mainin gunting... Padahal pan bukti nyata kelihatan banget di jidat gw tuh! Xixixixiyyyyy.... dasar!

& ternyata pengalaman gunting menggunting rambut alias mainin gunting kayak jadi cerita turun menurun di keluargakuw, sampek ke ponakan2kuw. Da yg nyukur alis.. poni rambut...motong panjang sebelah rambut, or rambut di kepala sebelah belakang! Hidup rambut Krowak!!! XD XD

Stelah aq inget2 lagi, ternyata cerita yang hampir serupa juga (kagak njiplak lhow!) dialami ma temen2ku - sekelilingkuw, gak Co gak Ce ktika kecil & ma anak2 mereka juga tuh (kalo kamu gemana? pasti iya juga kan??? H
ayoo... ngakuww.... :p )

"Pasti deh.. kalo enggak, ya main geni (api)", lanjut mom yang kini beliyau gi megang mangkuk buat di cuci.


"Yep! Trus tanah... Angin di kipas angin yang dinyalain kenceng!", sambungku.
Lagi2 jadi inget aq kecil ngadep kipas angin yg di idupin kenceng2.. trus treak2 or nyanyi2 alias menyonyo ... dengerin suara ndiri yang aneh & 'sensasi' angin yang menerpa muka sampek "glagepen" (terengah2) gara2 angin (duhhhh... tololnya!). Biasanay sih ma kakak2 Co-kuw kayak geto.. tapi kalo enggak ya ndirian... Xixixiyy... ponakanku, temen2ku ketika kecil, anak2nya juga ternyata juga suka melalukan hal itu.

Pernah lhow ketika aq jalan di suatu tempat, beberapa kali aku nemuin anak2 yang lagi maen kipas angin, gitu juga dengan gunting & rambut
yang 'funky' abis (pasti gara2 korban 'eksperimen' ngrasain sensasi ketika gunting mangkas rambut :D :D )

Iya yha....
Semua itu koq kayak 'tren' & 'kewajiban' orang2 ketika kecil yha? (gak taw kalo anak sekarang). Seperti kayak pas kita SD kelas sekian kudu disuntik cacar, hahahaahahaa... !

Maenan barang2 berbahaya...

Lalu bermain : air... tanah... angin.... & api juga...

Empat elemen alam itu... pasti 'disukai' anak-anak... Rasanya begitu 'dekat & mengasyikkan'... (Iya, yha? knapa yak?)


Eh, sebentar... sebentarrr....

Mmm.... Sadar gak?

Ternyata, sejak kecil tiap2 kita udah jadi : "Avatar" lhow.....

Buktinya, kita 'familiar' dengan empat hal itu.
Whaa !! HeibatttttTTT !!!!!!!!!






Bukan 'pengendali' air - tanah - angin - & api sihhh...
Tapi... Sadar atau enggak, sepertinya kita semua dianugerahi 'rasa' untuk merasakan bahwa 'perasaan' itu ada...

Youp... Tentang Perasaan-rasa bahwa : ada hal2 di dunia ini yang nampaknya sederhana, tapi begitu 'ajaib' & kemudian harus disyukuri keberadaanya...


^_^


__________

Avatar: The Last Airbender - Wikipedia Indonesia, ensiklopedia ...

Sunday, October 21, 2007

Eid Mubarok

..... Selamat Idul Fitri....

... Happy Eid Fitr...

1 Syawal 1428 H

Mohon maaf lahir & bathin

Smoga... diterima segala amal ibadah kita....

Smoga masih diberi kesempatan
untuk menjumpai & menjalani Ramadhan di tahun depan....

Menuai Syawal di tahun mendatang
bersama seseorang
dan orang - orang yang kita sayangi
dia - mereka, yang begitu dekat di hati

.... amin ....

Sunday, October 07, 2007

the Soul #2 : beautifulSOUL

Sebentuk nyawa berdiri di hamparan padang rumput
Menunggu ....
Memandang ....
untuk mendekap jiwa yang lain
Nyawa lembut embun pagi,
Terangnya jiwa hangat sinar matahari

Bagai lukisan pena cerita antah berantah
Indah tak terkatakan
Terhapus pelan oleh lelehan warna putih
yang mencair pada suatu hari

dan,
ada tertinggal jejak - jejak tilas kaki
di rerumputan yang terlipat-terpekur di padang ini

" Shhhhh..... shhhh.....
Adakah kamu lelap dalam tidurmu?
bangunlah dari kedalaman mimpimu "

Lalu, mengapa aku masih mencium
aroma udara
tanah
dan juga
rumput - rumput itu
dengan tangan menggenggam selalu ?

Mengertikah kau?
aku bahagia mendapatkan kunci ini...

Akhirnya...
Begitu sungguh kutemukan dalam kehilangan sinar wajah & ragamu
meski dalam nyata kabur cairan bening yang tak berhenti dari mataku

( takkan pernah lagi dapat berlari & begitu dekat : Kearahmu... )


padang rumput dinihari, 3 Oktober 2007

the Soul #1

Jiwa - jiwa manusia itu...

Adakah saling bertemu ?

dan apakah kau mempercayainya ???


Saturday, September 29, 2007

.: untitled :.


.... just sitting here
alone & don't know what to do ....

don't know what to say

... really -
really DON'T KNOW what to do ....

( .... itu, membunuh sepikah .... ? )

Monday, August 20, 2007

Pat Gulipat... Melipat - Lipat....

Yippiiiieeyyyy !!!! ^,^

Kubisa bikin bintang dari kertas ternyata ! Lucu & imut2 deh hasilnya !!

Diajarin Phietz & Munie ketika bbrapa hari yll maen ke rumah jeng Munie. Benernya sih qt ga' cuman blajar mbikin bintang thok, tapi macem2 amplop angpo jugha. Da amplop angpo dengan hiasan bentuk burung kolibri, garis-garis, etc.


hehee.... blajar Origami & Kirigami bareng, sambil mandangin buku contekan yang di bli Jeng Munie.

Bintang2nya Munie tuh dah buanyak & disimpen di kotak sejenis tupp******, bikin aq ngiler aja coz pengen...... “ Huehhhh.... hhhhhh...... “



ini bintang yg berhasil aq bikinn.. keren tho? ^,^


Hehehheeeeeee..............

Tapii....

Kalo’ ponakannya tau, pasti deh bikin, "Arya'" Co umur 2 tahun & 'cadel' ituh jejeritan & semangat ngambilin bintang2nya. Qt pun jadi kompak menyelamatkan gunting, kertas2 + bintang2 kita, tentunya kalo’ ga' pengen hasil jerih payah itu di peyet, mak : "Nyettttttttttt ! nyettttttttttttt !" & diuwek2 mak : "Krekkkkkkk.... !! Bzzzzzzsss......"
Kayak kejadian kmaren itu tuhhh, si Arya dengan PeDe-nya melengking - lengking coz nemuin bintang2nya Munie' yang diamankan alias diumpetin.
"Bintaaaa ! BintaAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !!! BINTAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !!!!!!" tereaknya ga’ terkendali.
HiyyaaaaaaaaAAAAAAAAAAA ....... !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

>@<

bintang2 hasil bbrapa jam itu.... "twingkle - twingkle little star...."

Monday, August 13, 2007

Pingu Udah Cembuh, BulekkKKK... ^,^

Alhamdulillah ponakanku, si pangeran kecil udah sembuh dari diare yang lebih dari seminggu..

Mo genap 7 bulan malah atit...

Kata "orang-orang tua doloe" sih, kalo' atit gini artinya mo nambah pinter... (Iya pho...? Apa hubungannya yak ? )

Yah.... jadi kuyus deh pangeran kecilkuw ituhhh....
Tapi ga papa... kan sekarang dah ceria lagi, ya kan nak....^,^

Jangan atit lagi ya "Pinguin Undul Ketjil-kuw..." (mumpung ga da mommy-nya aq manggil gini... Sttt...sttt..... tar kalo dia denger bisa2 Qdilemparin ma kaos kaki si Rosyid yg dibikin-dilepitin bulet2 itu lagee... Xixixiiiyyyy.... :p)

Heiiiiyyyyy Undulllll.... !
Soen selalu dari bulik Ntan, yakkk !

MuachhHHHHHH H H H H H . . . ! ! ! !
(Nahhh... loo.... salahnya punya pipi tembem kipu2 yg ngemesin! HeheheeEE..... :D )





.... berbagai ekspresi PinguKuw .... MUACHHH !! ^,^

“Kedip… Kedipp…” --- Nice to See Ya’... !!

Aq menatapnya & mata bening coklatnya menatap aq sebaliknya. Aq tersenyum... dia nggak berubah di mataku, hanya memang gurat2 usia makin jelas terlihat.


Seingatku, hampir 1
1 th kami bersama... lama juga ya… ^_^
Tapi, aq ingin lebih lama lagi dengannya.
Ingin agar dia slalu membuatku tersenyum & tertawa.

Aq selalu berdo'a, berharap semoga dia selalu baik2 saja...

Karena aq menyayanginya.
Benar2 menyayanginya!
Mungkin, aq takut kehilangannya.
Hal yang aq tahu pasti, itu nggak bisa diterima logika.
Ummhh.... Biarlah..
Dalam hal ini, aq ingin perasaanku yang 'berjalan', bukan logika.


Aq ingat kata2 almarhum kakak tentangnya pertama kali.
" Dia untukmu, Ntan..., jaga baik2 ya... "


Aq tertawa2... nggak menyangka. Tapi sedikit sebal juga ma kakakku
. Idihh..... ! Emangnya aq masih kecil, iyyhhhh.... !


Hahahaaa........ ! Pasti gara2 cerita nenek semasa aq kecil tentang ’dia’ kan? Aq dulu pengen banget punya & sekarang masku ngasih deh...

^_^



ini nih makhluk yang waktu aq kecil pengen banget punyak,
sampek ngimpi2 lagi.... ^_^




Koe mo kasih nama sapa bajing (= tupai) ini?” tanya dia


Aq tercenung sejenak. ”... Sopo yo..? Nek di majalah Donald Bebek, ada nama tupai endut namanya Kiki & Koko... Tapi itu kan Cowok – Cewek ya...? Nek KIKO wae gimana, mas?”


Kiko?”


He’eh... singkatan dari Kiki & Koko...” aq nyengir. Masku tersenyum dan ketawa sambil nempuk2 kepalaku...

^_^



*** *** *** *** ***



Kiko masih ajah muter2 nggak jelas di kandang. Terngiang kembali kata2 kakak....
Ketika itu kakakku balik dari Solo, tempat kerjanya.


Pagi agak siang itu dia menatap Kiko, yang kurus dan nggak terawat.


Ntan! Kamu tuh piye? Kasian Kiko! Nek koe ga’ seneng, dilepas wae!” kata masku dengan nada agak tinggi & nggak suka.


Aku seneng koq....” Aq ga’ brani liatin mata masku ituh.


Trus? Kalo’ kamu suka ma Kiko koq kamu sampai lupa ga’ kasih makan & minum?! Kamu ga’ merhatiin Kiko!”


Lupa-e, mas... trus... ndak sempat... Tau kan, aq balik dari sekolah slalu siang kadang malah sore???” aq nyoba bela diri. Tapi aq tau banget, percuma deh cari alasan ma masku karena aq kan emang salah.


Masku cuma diam. Aq paling takut kalo dia dah gini, itu tandanya dia marah banget... Dia menatap aq tajem ( hikisss... atuutttt !!! ).


Ntan....”


Aq beranikan buat dongakin kepalaku yang dari tadi kayak ga’ punya tulang penyangga leher. Kulihat Masku ternyata ga’ marah... tapi... sedih & kecewanya itu lho yang malah ga’ nguatin ati!


Aq tanya, kamu suka Kiko ga'?” --- Aq nganggukin kepala.


Bener? Masih mau miara Kiko? Ngrawat dia?” --- Lagi2 aq ngangguk & bilang “iya” lirih.


Yow wisgak popo… tapi ojo diulangi lagi yo…”


Aq bernafas lega saat kakakku ga’ marah lagi, fiuhhhhhh….


Ngerti ga’ Nduk, kalo’ kamu bener suka tapi ga’ bisa miara, mending dilepas wae. Aq nggak nesu (= marah) koq. Soale sak’ke Kiko… daripada dia mati, tar malah kita serumah dosa. Kalo’ dia bebas, dia kan bisa nyari makan-minum sendiri... lagian kan dia bisa ketemu temen2nya tho?”


Aq ingat ketika itu aq sempat agak nyengir & ngikik-ngikik dikit. Habisnya, saat masku bilang ”temen2nya” ituh kayak apa aja... Hihihiyyy... !! Dia ngomong gitu kayak dia ngomong ke anak kecil sih... Padahal aq kan udah kelas 2 SMA!  Yaa...yaa.... segedhe apapun aq, keknya ga’ pernah dianggep gedhe deh.. apalagi adik perempu
an yg paling kecil di rumah, hikssss…. 


“…
itu juga berlaku nggak hanya buat binatang piaraan thok lho, Ntan…. Saat kita suka ato sayang ma orang, kita juga harus gitu….” lanjut kakakku dengan nada serius & mimik muka berubah.


Sesayang apapun kita ke orang.... sebesar apa rasa suka kita ke dia.... tapi kalo' ternyata malah bikin dia sedih.... ya kamu harus rela ngelepasin dia... Kalo’ kita nggak bisa jagain dia, ga’ bisa bikin dia bahagia, meski kita pengen banget dia tetep ada ’di sana’, koe tetep harus berbesar hati membiarkan dia pergi – ngelepas dia pergi, Ntan.... ”


Karena kadang ’paksaan’ itu nggak baik, meski benernya kamu nggak ada niat sama sekali buat maksa dia. Itu bisa ’nyakitin’ ato malah ’melukai’ dia lhoo..., ngerti? ”


Kakakku menoleh ke aq sambil tersenyum lembut & mata teduhnya lekat menatapku, sembari tangan kanannya sibuk memasukkan segenggam kacang tanah buat Kiko. Secepat kilat, tupai coklat ke abu2an itu dengan tangan mungilnya sibuk ngambilin kacang2 segarnya & memandang kami berdua, kek takut banget kalo’ kacang2 itu diambil dari dia.


Dan 1,5 bulan kemudian, masku ”pergi” ninggalin aq - kami, buat selamanya.


Hikksss....






tampang Kiko.... huffFFF.... syusyehna’ motret diaAAAA !!



Si Gendhut Kiko sekarang melingkarkan badan. Di sana sini mulai terlihat bulu2nya yang rontok karena termakan usia. Mata coklatnya masih menatapku seperti semula, semenjak aq pagi ini berdiri mengamatinya. Kiko diam, coz kekenyangan abis makan kacang tanah & tomat merah. Hihihiy.... lucu!


Kedipp.... kedipp..... kedipppp…. ” Ga’ sengaja kita berdua kompak kedipin mata & aq tiba2 jadi nyengir, ga’ tauk knapa


Hauhauhauu……. !!!


^,^ Nice to see ya’, my squirrel…. !!




boneka tupai mungilkuw, luttuuuuu kan.... ! ^,^
oleh2 jeng Phietz pas dia dulu balik dari Kendari, Sulawesi Tenggara


Saturday, August 11, 2007

Hepi Bidey, Bos A !

Maunya sih pengen kasih kejutan sama si Bos A, pas bidey-nya yg tepat di hari Kamis, tanggal 2 Agustus kmaren…. Bukan merayakan lhow, tapi syukuran kecil2an untuk ’anugerah’ yg tak terlupakan... But, ya ituh tadi, malah Dosen Kesayangankuw pas aq kuliyah dulu ini ga’ datang ke kantor coz atit…. Hiksss… Hikkksssss..... ;’(( ..... Padahal, aq & temen2 : OzzieK – Ayib – Cey – BayuK – Ipung dah siap2 lhow...


foto 'jadul' ktika qt masiy kompak jadi dosen - mahasiwi.
aq abis pameran & ujian PA, niyhh...... ^,^





acara sharing antara alumni & mahasiswa di new kampus ADVY.
eheEE... tulisan di topi bos A matching ma baju & krudung gw... (ghludhaksS!)



Aq – OzzieK – Ayib dapat jatah nyari kue taart lagi.... (Eh, aq yg mengajukan diri dheng! Sambil nyulik 2 biji temenkuw ituh.. heheheeee...) Gara2 beliyaunya ga’ datang, rencana malem itu jadi angus deh.… Huuwwweeee……… ;’@


Alhamdulillah-nya, di hari Sabtu - 4 Agustus-nya ( yg kebetulan aq juga kudu peking2 & nata2 file di smua kompi Kreatif ), bos Andika datang jug
a…..


Horreeeeeyyyyyy…..
Met Ulang Tahun ke – “Tiiiitttttt” ( sensor
aja yha boss… ;p) Mas Andika DJ !
Smoga, di sisa umur ini 4JJ1 SWT slalu menjaga dirimu…
Diberi kesehatan di setiap detik & waktu....
Smoga umur panjang.....
Smoga slalu diberi kekuatan....
Slalu dikaruniai kesempatan - keberuntungan - keajaiban....
Smoga kelapangan & kebijaksanaan itu makin b
ertambah, kian ”menggila”
Smoga...
Smogaaa....
SmogaaaaaAAAA......
AAapa lagi ya? ( krukk..krukk..krukk... garuk
2 kpala...)


HhhaaaaaaaaAA.... !
OL De’ Bes for Yu, do’a
2 t’indah yg ada di dunia ini, yg dapat diucapkan maupun hanya dikatakan di hati !


** hePi BiDEy baPAKtuwwwWW ! **

^_^




ini nih kuenya, warna pink-ungu...
emang sngaja dipilih taart yg "centil, ganjen & mbak2"!
bnernya niat ga' sih kasih kjutan??!
ihihihiyyyyYYY.... ! :p






ngiris kue sambil nahan napas "HmpFFHH !",
biar tangan ga' gemeteran, lurus plus kue ga' gripil2....
....... XD...... XD...... XD.......





irisan kue pertama... bos A mo kasih ke sapa, yak?
....... duu... duu... duuuu ...... ( dah ngeces-ngecesssss ! )






kue pertama dikasihin ke AD-nya.

narsis2 mania, ki-ka : bos A - me - Cey - bayuK. Front : ipung "ngupi"




kue taart sisa.... plus 'tampang' piso sangarnya!
ehh....errr.....mmm.... itu tuh piso daging ato piso roti sih?
XD......
XD...... XD......XD......XD......




_________
eN-Be : soriiii... itu poto2 bidey hasil jepretan HP, jadi... gitu deyyhhh.... ^_^


Tuesday, July 31, 2007

Saatnya Memilih & Berjalan, kan... ^_^

Pernah menyukai sesuatu? apapun itu...??
seseorang... benda... tempat... pekerjaan...
sekali lagi : apapun yang dirimu bisa bilang "i DO love it!"

Ketika harus memilih sesuatu
Menabahkan diri & hati tentang apa yang harus diputuskan
meski jujur kita teramat menyukainya...

Memilihnya tetap sebagai sebuah bintang terang di langit
ataukah sebagai bintang jatuh yang begitu indah & menakjubkannya (tapi sesaat) ?

Yang jelas, hari ini adalah hari terakhir aq kerja di tempat ini
Pak Andika (CEO)... Pak Bey (Executive Director)... Pak Condro (Finance M).... Pak Budi (CD).... Ipung (AD)... Ayib (AD)... Mas Cey (AE)... Bayu' (AE)... Pak Adam (Produksi)... Mbak Iin (Administrasi)... Dian (Accounting)... Yenny (FO)... Mas Ambar 'Keong Mas" (OB)... & terakhir Ozzie' (IT)...

Orang2 indah yang dulu juga
(sempat) aq temukan di sini : Bhram (CD)... Kojek & Singgih (AD)

Kalian... orang2 indah.... manusia2 ajaib yang aq temui...
Ijinkan aq berjalan di jalan baruku ya.... ^_^
Maaf2 jika ada salah2 kata & tindak tanduk prilakuku selama hampir 2 tahun ini
& doakan aq selalu....

hehehe.....
Meski kemarin aq nangis... ga papa kan.... ?
Bukannya apa - apa...
itu karena aq menyayangi kantor ini & kalian semua
Semua hal pasti berubah....

" Bismillah......"

".... aq mengepakkan sayap - sayapku .... "

.... gonna miss ya' all ....


I DO !

Thursday, July 26, 2007

be STUPID or... ?

Capek ya ternyata mikirin orang yang nggak tauk kalo' dirinya selalu dipikirin dan juga di khawatirin...

Heheheee... keknya i'm so stupid deyh...

Ya.... yaa..... yaaa....

Paling tidak, aq ngerti teman & sahabat yang baik ituh kayak apa.
Paling enggak, aq jadi paham gimana & sampai mana seseorang itu pantes buat diperjuangkan untuk (tetap) jadi teman bahkan seorang sahabat. BEST FRIEND!

Jadi teringat sebuah penggalan cerita di sebuah film yang aq tonton (tapi lupa judulnya)
Di salah satu adegan itu, ada kalimat yg bikin 'deg!' dalam hati... 'hikss' banget tapi memang benar, ga bisa dibantah, gini nih :

"Hai! jangan bodoh! Kamu akan ngrasa paling kesepian bukan saat kamu menangis dalam kesusahan, kesendirian, masa - masa sulit atau ketika kamu 'terluka' & nggak ada teman, TAPI, tatkala kamu bahagia dan tidak ada satupun seseorang --temanmu-sahabatmu-- yang ada disampingmu untuk kamu ajak berbagi & tertawa bersama, merasakan apa & bagaimana rasa bahagiamu itu."

Dan aq ngerti, aq termasuk orang - orang yang beruntung di dunia ini karena memiliki dirimu & mereka yang menjadi teman dan sahabatku.

.... memiliki seseorang.... orang-orang yang bisa diajak bersedih dan juga tertawa... "menertawakan' cerita-cerita lucu... cerita-cerita masa lalu....

Makasih untuk nggak 'ilang'...
Makasih buat (selalu) memikirkan & mengkhawatirkanku...

thank you !

Thursday, July 12, 2007

HAVE YOU ??!!!

(Pernah) punya seseorang yang kamu sebut : teman - sahabat - best friend ?
Have you?

Trus, orang - orang juga nyebut kalian dengan 'panggilan' : temen - sahabat - best friend ?
Once again, have you?

Maksudku, ini bener2 pure hubungan antara manusia lhow, bukan ttg Co & Ce... (ehehehee.... pasti larinya tadi sempat ke 'situ' kan.... salah bowk!)

Pernah ngrasain gimana rasanya saat kamu disebut sebagai temennya ato sahabatnya seseorang? Gitu juga sebaliknya?

Trus.. tiba2 orang tadi ngilang tah kemana juntrungannya... mbuh lenyap kemana ... ga da kabar beritanya... lama.....lamaaaa...... & luamaaa buangetii...... have you ?

... & ngerti - ngerti dirimu dapat kabar bertubi - tubi, bermacam - macam kayak ditimpuk - timpuk tentangnya?

Meskipun kabar - kabar itu tadi begitu bagusnya..., begitu menyenangkannya.... etc.... etc.... & kabar yang kamu dapat atau dengar itu tadi dari orang lain? Sekali lagi : dari orang lain, Have you?

Yang lebih indah lagi, gini : orang yang ngabarin kamu itu adalah bukan orang dekat kamu & 'sahabatmu'.. malah bisa dikatakan hanya temen biasa... yah... ga deketlah... Have you?

Trus, orang yang yang ngasih kabar tadi bilang gini nih sama kamu :
"Masak sih ga ngeti?! Bo'ong ahhh... ! Beneran ga tauk?! Lho, kalian kan temen deket kan? Kalian kan sahabatan?!"

Blom lagi ada embel - embel kata or kalimat :
" Koq sampai nggak ngerti sih, emang ga pernah kontak ya? Ga pernah ketemuan ato gimana? KALIAN MARAHAN YA???! "

H A V E Y O U ?

Padahal emang bener kamu nggak ngerti..
Bener - bener nggak ngerti yang kayak rem blong...
Bener - bener nggak tau... nggak paham... sehingga membuatmu TERAMAT SANGAT NGGAK NYAMAN... seperti ORANG TOLOL...

Gimana perasaanmu ?
Marahkah ?
Sedihkah ?
Kecewakah ?
atau.... ?????

Adakah sesuatu yang hilang yang kamu sendiri nggak ngerti?
Apakah kamu merasa terbebani dengan sebutan 'indah' : (sebagai seorang) teman - sahabat itu?
Bagaimana perasaanmu saat kamu merasa seperti orang yang bego', ketika itu ?

Kamu akan menjawab apa?
Jujur bahwa dirimu nggak mengetahui tentangnya ?
Ataukah berbohong 'demi kebaikan' alias 'menutupi', hanya sekedar ingin 'menyatakan' (bukan mengatakan) bahwa kalian baik - baik saja?

Setahuku....
Teman adalah seseorang yang tak akan melukai temannya sendiri...

Sepahamku....
Sahabat, memang tidak selamanya tau apa-apa seperti apa yang kamu melihat, seperti yang kamu rasain...
Tapi, bukan berati kamu MEMBUAT sahabatmu "BUTA", kan ???

Ngerti nggak ?
Temanmu,
Sahabatmu... memiliki hati-perasaan yang lebih tajam dari mata yang kamu miliki...

Jadi...
Masih pantaskah kamu diperjuangakan sebagai seorang teman.... ?
Terlebih, sebagai : Seorang Sahabat ?

Sunday, July 08, 2007

Bulan Sabit dan Peri Kecil

Meletakkan kedua belah tangan di dagu
Sesekali kedua sayap bergerak
mengepak bertemu perlahan dan debu-debu bintang pun beterbangan disekelilingnya
kerlipan kecil menebari mereka berdua:

"Bulan sabit dan peri kecilnya"

"Peri kecil dan bulan sabitnya"


Kaki bertekuk untuk berpijak di lengkungan bulan sabit
Peri kecil mulai berbincang, saling bercerita
entah dengan bahasa perinya
,
entah dengan senandung, nyanyian

kadang dengan sinar mata
jenaka ..... berbinar..... teduh....
ataupun air keperakan jatuh bergulir dari bola mata
sunyi dan juga diam

Sebentuk rajutan bahasa yang dim
engerti hanya oleh mereka
pun kunang - kunang
angin dan malam
beserta bintang - bintang

"Peri kecil dan bulan sabitnya"
"Bulan sabit dan peri kecilnya"

Benarkah sungguh terasa begitu antara ada dan
tiada ?

Di pertengahan malam
seperti sepenggalan derak putaran waktu lain
Bulan sabit memandang peri kecil bersayap
dalam nada nafas lembut, lelap begitu teratur
Berpejam mata

Peri kecil... dirinya...

bumi memanggilnya "Mereka"
Sebuah khayalan
yang biasa menghadirkan dongeng mimpi
yang selalu menaburkan pendar kerling cahaya di daratan
Suatu ketikapun
saat bulan sabit tergantung dilangit
ketika peri kecil bersandar untuk pulas
tertidur
dibenaknya, ingin bermimpi indah jua
seindah bola-bola gelembung mimpi yang dicipta mereka

Meski tanpa kedua lengan,
tangan - tangan maya bulan sabit merengkuh, menjaga
terus menjaga 'bidadari kecil' bersayap
dalam lengkung sabit
dan senandung lullaby antah berantah


"Harpa - harpa beserta seruling rinai malam...
Khawatir itu, tak tahu hingga kapan
dapatkah pudar untuk kemudian menghilang ?"

Jika saatnya

ketika rembulan akhirnya harus berpurnama
lengkungan itu takkan lagi ada

Sebuah tempat bagi peri kecil duduk atau berayun
dengan berbayang "bidadari bersayap"
yang jatuh terpantul begitu indah
di telaga
takkan pernah terlihat pula

"Bidadari bersayap dan bulan purnamanya"
"Bulan Purnama dan bidadari bersayapnya"

Akankah masih sama

seperti kala menjadi :
"Peri kecil dan bulan sabitnya"
"Bulan sabit dan peri kecilnya ?"

Denting malam, lumeran lukisan begitu be
sar yang basah dengan warna hitam
Saatnya embun pagi dan matahari telah menanti
Pasti
di ufuk timur

Shhhhh.....
kuberbisik di telinga seleret hati pelangi temaram
Adakah bergulir jarum-jarum rasi bintang

bagi "Bidadari bersayap dan bulan sabitnya"
"Bulan sabit dan bidadari bersayapnya ??"







* Hai..., seingatku, aku pernah mengatakan bahwa peri-peri kecil itu akan menjaga seseorang.

Ya, bidadari yang duduk di bulan sabit.
Ngerti kan ? Tak lain agar dirimu dapat selalu terlelap dipangkuannya
(sehingga hatimu utuh berdetak dengan sempurna... )

^_^


__________________________
Terispirasi gara2 ngeliat Themes HP dengan judul "Fairy"
dengan backsound dari MP3 : "I Don't Know what I Can Save You from" by "Kings of Convenience", "Dying in The Sun" by "The Cranberries" and "Who Wants to Live Forever" by Queen

Wednesday, June 27, 2007

LuthuuuuwwwwwnaaAAAAAA !!!

Lama ga nengok ponakanku si pangeran kecil.
E’ e’ ee..... Ktemu2 makin luthu & endhut ajah !
Whiyy... gemesnaaaaAAA !!!!



bbrapa hari stlah melihat dunia....
"Whiyyy... indah ya Bun-nja ! " ^,^





" tatak...tatakkk.... atu balucan atit...,
tlus malah di photo...tapi tetep lutu tan..."


Hihihiyy... setelah tak amat2in.. koq Ponakan kecilkuw kayak Pinguin yak?! Ghubrakkk !!! Jangan salah... maksudku itu : dari sisi imut, luthu & kiyutna. Trus.... akhirna, aq panggil dia Pinguin deyh... ! ;p

”Pinguinn...... PinguinnnnNN..... Cikuww...... cikuwwWW..... cikuwwwWWW.... Undull..... UndulllLL..... !! cikuwwW.......
cikuwwwWW....”

--> Aq panggil sekaligus godain Ponakan Undulkuwh itu kayak gitu <--


tiba - tibaaaaaaAAA .......


BLEtakkk ! ! !

PLukkkk ! ! !

PLLukkkKKKK K K K ! ! !


-
-> Dilemparin mbakkuw, ’mommy’ si Pinguin pake’ bundelan2 kaos kaki pangeran kecil yg barusan dicuci <--


* UupssSS !!



XD ...... XD ...... XD ...... XD ......


" U' u' u' uuuuu' "




" .... EmmmhhhhHHHH .... pRutttttthhhhHH .... "




" ..... egHHeeee.... gHHheeee.... eegGHHhheeee.... "




" ...wihiiiyyy.... hiyyyyyyy..... hiiiyyyy' "


Wednesday, June 20, 2007

"Miawww..." Kupikir, Hanya Mimpi….

Beberapa hari yll, AD (Art Director) yg jadi parter kerjakuw, Arif alias Ayib, iseng browsing gambar2... donlot2... Biasa... buat "Refreshing" ma kerjaan yg mulai tumpuk undhung gila2an, yg nge-bikin kita berdua jadi tabah 'kompak' dalam hal kriting otak... :p

Aq kebetulan lewat di belakang Ayib yg lagi asyik terpekur khusyuk buangeti di kursi warna biru tuanya, sambil nungguin donlotan kebukak full.

...dannnnnn....

"kedipp..! kedippp..!! kedipppp… !!! alias…. blink! blinkk !!! blinkkkk!!!!!"

Wuiiyyyyyyy......! --> jejeritan heboh ga karuan <--

Di layar kompi Ayib, ex. Adek kelas angkatan 1 th. dibawahku ituh terpampang gambar anak tuting luthuuuuuuu buangetiiihhhh. Sedang pelukan coba !!!

Duoohhhh.... ngeces - ngeces aq melihat ituh pic !!!

"Mintaa....! mintaaa..... !!! donlotin yaahhh... mauuwwwww... mauuwwwww !" --> lagi2 panik. Klo di ilustrasikan kayak kartun, mataku dah berkaca2 terharu dengan bintang bersinar mak ”clink-clink” sesekali, trus muncul bentuk lopek-lopek hati... nyutt... nyutt... gedhe... kecil... gedhe kecil gituh. Nggak lupa, aq bakalan lari kesana kemari mak: drett....drett....dretttt..., sampe kaki2Q nggak nampak karena muter2 dgn. cepatnya kayak puteran roda... XD XD XD

Tuh anak hanya nyengir kalem (hehHH ?!! Ghubrakkk..!) sambil bilang: “Iya mbak”. Xixixiiiiiyyy, kekna dia dah mulai ’terbiasa’ kalo aq dah heboh2 wagu geto... :p

Dan bener deh, aq dikasih itu tuting lutu (malahan dia ngirimin komen di FS-kuw plus gambar 2 tuting kiyuth, lhow! Ma’achihhh yaaa… XD XD XD



tuting yg di donlot Ayib ituh, * Luthuuuuuuu khannn...!!! *


Malemna, aq mimpi indah banget… tentang main2 dengan tuting kecil :p (jangan ketawain dong!)

Pas aq bangun di esok harinya sambil ngulet-ngulet…. angop-angop…. Mata ‘kriyip2’ merem melek agak2 kel├ęt (Iyhh… Intan joyokkk! Biaren! Ituh kan manusiawi... alamiy, yeee’!), sayup2 aq mendengar suara yang ga’ asing pas aq tidur alias ketika ngimpi tadi.

Aq tajamin pendengaranku... dan suara itu masih saja terdengar & berulang2. Kini, aq beneran melek - semelek2nya karena suara itu terdengar begitu jelas di luar kamarku.

”Miawww.... miawww..... miaww.....”

Suara kucing kecil kembali aq dengar...
Saat aq membuka tirai jendela kamar kulihat kaca jendela itu berembun-berair....

HwaHHHHhhh!!!!
Ada tuting kecill !!!
Tutinggg kecillll !!!!!
Meringkuk di lantai bawah jendela kamarkuww !!!!!!

Hikss.... kucing kecil itu semalaman ternyata ada di luar situ, hikss.... kasian.... Apalagi, malam tadi hujan turun, membuat udara kota Yogya benar2 dingin. Mana sebelum tidur aq sempat melihat 'termometer ruangan' : 27.50 C di kamarku! Gimana dengan diluar sana ????!!!!
Hikss…..

Maaf ya kucing kecil….
Aq nggak tau kamu ada di luar situ....
Bener2 nggak ngerti.....
Berarti tentang mimpi bermain dengan kucing kecil.... aq yg ’pamit’ meninggalkanmu itu… suara2 dimimpiku... adalah suaramu yang “masuk” di bawah alam sadarku dan kemudian menjelma dalam mimpi….

Malam itu, aq dan kucing kecil ternyata “hanya” terpisah oleh sesuatu yang di sebut dengan tembok rumah. Sementara aq tidur dengan nyenyak & hangat di bawah selimut tebal, kamu menggigil kedinginan & bahkan mungkin kelaparan….

Hikss…… aq jadi bener2 merasa bersalah banget…

Aq ngerti sih, itu hanya binatang, hanya seekor kucing kecil... tapi… TETEP AJA NGGAK TEGA…. Apalagi itu keknya kucing buangan, so dia ga’ punya induk buat menyusui atau melingkari dirinya dengan hangat & lembut….

Hikss….

Saat aq akan membuka jendela, kucing kecil itu tak terlihat lagi di bawah sana. Dia pergi entah kemana, padahal pagi masih begitu dingin dengan jatuhnya gerimis – gerimis kecil bagai bubuk salju tipis.

Aq terpaku sesaat, menatap halaman rumah melalui jendela kamarku.

Pagi itu... gerimis itu.... terlihat begitu indah… Namun, kenapa aq merasa begitu sedih & sepi ya? Aq rasakan ada sesal dan kemudian menggigil kedinginan di sini...

Kucing kecil.... Kucing kecil.... mungkinkah, seperti itu rasa dingin yang kamu rasakan di malam hingga pagi hari ini di bawah jendela kamarku yang tertutup rapat dan bertirai ini... ???

Dan... kemanakah tujuan dirimu pergi ??