Wednesday, September 27, 2006

Stuck In A Moment

Dah ... nggak ngerti deh!
Ngrasain sumpek banget apalagi sama hal yang ga' jelas gitu beneran bikin eneg!

Whewwhhh... Benernya siy males mikirin sesuatu yg ga jelas ... tapi entah knapa di
beberapa hari blakangan ini kudu mikir itu. Dipaksa buat Stuck! (Kbetulan di MP3 juga lagi kedengeran "Stuck In A Moment You Can't Get Out Of"-nya U2 buat ngibur diri) :

I'm not afraid of anything in this world There's nothing you can throw at me, That I haven't already heard
I'm just trying to find a decent melody, a song that I can sing in my own company
I never thought you were a fool, but darling look at you!
You gotta stand up straight carry your own weight

These tears are going nowhere baby
You've got to get yourself together
You've got stuck in a moment & now you can't get out of it

Don't say that later will be better,
now you're stuck in a moment & you can't get out of it
I will not forsake the colors that you bring
the nights you filled with fireworks
they left you with nothing I am still enchanted by the light you brought to me
I listen through your ears, through your eyes I can see
& you are such a fool to worry like you do
I know it's tough & you can never get enough of
what you don't really need now
My, oh my
Oh love, look at you now
You've got yourself stuck in a moment & you can't get out of it
I was unconscious, half asleep, the water is warm 'til you discover how deep
It's a long way down to nothing at all
& if the night runs over
& if the day won't last & if our way should falter along the stony pass ..
It's just a moment .. This time will pass

Perasaan ga mikir apa2, tapi entah ngapa rasanya ada yang mengganjal, bikin enggak enak.. Banyak juga diantara temen2ku mengalami hal yang sama.. sering nggak ngerti kenapa bisa stuck gini.

Di waktu lain, sempat ngobrol sharing ngobrol ngalor ngidul ma temen2... Disitu akhirnya ngerti .. I mean aq ngambil kesimpulan sendiri kalo' hal kayak gini tuh karena banyaknya hal tapi blom diselesaikan... terselesaikan... ato karena emang masalah itu 'statusnya mengambang-menggantung' & itu lebih ga enak lagi. Pait! Pait banget!

Perumpamaannya mungkin kayak tangan kita sendiri. Coba deh angkat tangan kita, tangan kiri atau tangan kanan. Kmudian, letakkan dekat - dekat dengan mata kita, hampir2 nempel. Apa yg terlihat? Hanya gelap, nggak terlihat sama sekali alur guratan tangan itu, padahal itu tangan sendiri. Ya, itu karena terlalu dekat. Sekarang coba, jauhkan tangan tadi dari tempat semula. Berhentilah pada jarak pandang. Amati sesaat... apa yang nampak? Pasti, garis2 telapak tangan itu terlihat dengan jelasnya...

May be kayak gitulah kalo kita berada terlalu dekat dengan masalah. Kita jadi nggak ngerti gimana - apa - & bagaimana sebenarnya bentuk permasalahan itu, coz we're so close. Trus, yg jadi pertanyaan skarang.. benarkah itu masalah terlalu dekat ato terlalu banyak beban yg harus diurai - diturunkan dari atas bahu?

Uff......
Kadang, bukannya kita ga mau ngelarin.. tapi... emang "harus" nrima...
Sometimes, di waktu yang "udah ditentukan", kita ga di kasih pilihan tapi kudu 'nerima' apa yang musti 'disodorin' buat diterima, emang (naseebb) sih ..

Sepeti kumbang kelapa hitam legam yang terbalik...
Ketika kecil, aq sering melihat binatang itu di halaman rumahku. Ada yang hidup tapi banyak juga yang mati. Aq nggak tau kenapa mereka bisa mati, padahal mereka binatang yang cukup kuat kupikir.. "Seperti badak bercula 2 kecil", pikirku.
Kutanya kakak, gimana mereka bisa mati. Kakakku menjawab : "Karena mereka terbalik, meski dah bergerak2.. tapi karena nggak ada yg buat dipijak yaa... mereka nggak bisa bangun lagi, Ntan" jawab kakak sambil senyum manis.

Tangan kakak bergerak, memungut salah satu dari 'badak2 kecil' itu & mulai membalikkan badan mereka. Kumbang kelapa itu bergerak2 nggak karuan, berputar2, berusaha mencari pijakan atau sesuatu yg bisa bikin mereka kembali membalikkan badan. Makhluk itu putus asa, sesekali diam & bergerak2 lagi. Aq menatap binatang itu bingung sekaligus kasihan.

Kakak memungut kembali 'si badak kecil' & mengembalikannya ke posisi semula. "Kalo gini mereka nggak papa lagi Ntan, ga jadi mati.." lagi2 dia senyum, sepertinya dia tahu apa yang aq pikirkan.

"Stuck in a moment you can't get out of this", itu kali' yg dipikirin si kumbang kelapa. Gitu juga kali' yg dipikirin kura2ku saat sempat kebalik cangkangnya....

Rasanya udah 'pergi' jauh sekali, pikiran dah 'terbang' ke berbagai tempat yg nggak terbayangkan, tapi ternyata tetap aja stuck in a moment...

ARRGGGHHHHHhhh h h h h h h .... !!!!!!!!!
LET ME OUTTTTTTtt t t t t t !!