Thursday, September 03, 2009

Minjam ???? Nyulik ??? atauu.. ???


Familiar dengan logo-brand di bawah ini ???

Jrenggg...................jengggggggggggggggg...............jreeenggggggg...........!!!!!!!!!!!!!!
Brand apa cobaaaaaaaaaaaaaaaaaa ??????


brand asli MLM "tiiitttttt!" itu.
Sorry disensor, hehehe....



Ga' usah di sebutin, pasti udah pada tau ini 'milik' sebuah MLM apa... *soalnya Ntan kalo sebut merk di sini, mereka tar kudu bayar soalnya udah di promosi'in, kwkwkwkkwkwkw*


Dan ternyata.. beberapa hari yll saat Mom nyuruh aku ke pasar, ke tempat warung langganan yang cukup besar di gang disebelah pasar itu, aku melihat ada sebuah kotak-packaging yang menarik perhatian dengan Brand 'singo' tadi. Benernya udah baca tulisan yang tertera di kotak tadi sih, cuma lagi ga' ngeh alias lagi ga' konek ni pikiran. Karena merasa ada yang janggal, aku clingak - clinguk ke dalam kotak 'singa terbang' yang terbuka itu.... dan.....

Brukkkkk k k k k . . . . . !! *jatoh mode ON*


Isinya korak api! Gas korek api warna-warni merah - ijo - biru - kuning !!! Hyahhh.... salah deh... langsung kuciwa gitu tapi sekaligus ngrasa geli-geli... nyengir... aneh - anehhh... gimanaaaa getu.... *garuk-garuk mode ON*. Ta' pikir isinya ya salah satu produk MLM itu.. eh, ternyata bukan.




Tararaaaaaaaaaaaaaa!!!
Brand MLM "tiiitttttt!" itu di sulap kayak gene...



Yang nempelin brand di kotak ijo itu benernya ga' taw ato pinter sih? Malu ga' yha kalo ketahuan? Ato... emang udah mentok?? Ato hanya gara-gara liat tu 'gambar' karena bagus aja trus ditempelin mak "pleeekk" ??? Mikir ga' ya kalo' orang-orang itu 'kenal' dengan 'singo mabur' ini???

Macem-macem tanda tanya memenuhi pikiranku. "Yah... namanya juga orang jualan, mesti usaha, hari gini juga..", batinku dari sisi lain berkata. Tapi kemudian buru-buru sisi yang lain lagi dari hatiku jadi galak puol trus nyletuk : "Ya ga' bisa gitu dong!!! Coba itu yang bikin 'gambar' koe, apa terima?? Coba itu brand produk-perusahaan kamu, ikhlas di comot gitu ajah?? Apa kata konsumen???? Apa kata dunia???? Rugi kan kamu??!!! Kemana larinya Hak cipta???? Bener - bener pembohongan publik!!! Perampok!!! Coba itu brand..."

"Hushhh!" salakku dari sisi yang lain lagi, menghentikan cercaan yang ga' mau berhenti. Lanjutnya lagi, "Yuk, ahh.. blanjaaaa! Tuh, si mas-mas sayurnya udah diserbu mak - mak yang bersemangat milih sayuran, tar koe mau dapet apa cobaaa????"

Aku ngeloyor pergi, tapi masih saja nyempetin melirik ke kotak ijo "singa bersayap" untuk terakhir kali. Dan si sisi hati galak tadi masih berbisik juga di kuping otakku : "Eh Buk, jujur deh... gimana perasaanmu ??? Katanya pekerja di bidang itu??? " sambil menyeringai penuh kemenangan.

Dalam anganku, aku paksa 'dia', si suara yang pedas tapi mengandung penuh kebenaran itu tadi untuk diam mbil kugencet - gencet : "Bakkhhh!!! Bugghhhh!!! Buuugghhhhhh ! ! ! ! Blanjaaa!!! Blanjaaaaa!!!"