Tuesday, June 16, 2009

Mari "Berteriak" !!!

.... singkat cerita, kemarin kakakku berniat menemani seorang kawan yg sedang kesusahan utk menemui seseorang. Diluar dugaan, si kawan tadi menolak & bilang : "Maaf, mas.. aku pengen menyelesaikan sendiri, bukan aku banget kalo' ditemenin".

Kata kakakku ke kawannya : "Ya, itupun kalo kamu mau ta' temeni.... Tapi kolo ga' mau juga ga' papa, koq... Aku ga' maksa. Tapi maksudku kamu bisa bilang ke aku, ga' ada salahnya... Ya nemenin tu ga' berarti aku harus ikut denganmu juga, kan?

*Jeda sebentar. 'Eeeuhh??' Aku mengernyitkan dahi. Mesti kamu juga kan??*

"Iya, Ntan... Wadang kita nggak harus ikut nemenin. Kubilang ke dia juga gitu..."

Lanjut ceritanya, "... Kita memang berteman... & memang bener, tak selamanya menemani itu dengan mengartikan bahwa badan kita ikut.. kita mendo'akan itu kan artinya kita juga 'ikut'..."

*humhhhHH....sampai sini aku mulai paham...*

Kata masku lagi : "... kita itu makhluk yg begitu kecil & blass gak berarti apa2. Udah gitu selama kita hidup, kotor pula. Apa sih artinya kita? Kalo kita menyadari, suara kita itu tak terdengar... begitu kecil & pelannya..."

"... 'suara kecil' seorang dari kita tak kan membuat menoleh siapa2... Tapi ketika 2 orang 'berteriak' bersama2 dengan suara kecil, pastilah akan terdengar lebih nyaring daripada sebelumnya."

" 2 orang yg berdo'a bersama-sama, itu lebih baik daripada ber'doa sendirian, kan??"

*... & akupun tersenyum memandang kakangku tersayang... Kakakkk...kakakkkk... Ketika usiamu 'berkurang satu', benar-benar membuatmu bertambah bijak & dewasa...*

" Selamat Ulang Tahun Mas Andy...."
'Luv ya' Brother... 'Luv ya' sooouuuuuu muaacchhhhh!!